x iklan yt x

SELAMAT DATANG DI BLOG BUATAN SAYA, SEMOGA ANDA BERTAMBAH PENGALAMAN DENGAN DATANG KE BLOG SAYA dan BERITAHU TEMAN ANDA UNTUK MAMPIR JUGA YAH!!

Laman

apa yang anda cari?

Wednesday, September 17

Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan WiFi Anda



Cara Mengetahui Siapa Yang Menggunakan WiFi AndaDaripada menghabiskan berjam-jam menatap konsol administrasi router Anda untuk mengetahui siapa yang menggunakan WiFi Anda, menggunakan Watcher Wireless Network – utilitas gratis yang scan untuk perangkat saat ini terhubung ke jaringan Anda.
Setelah diluncurkan, utilitas memindai jaringan Anda terhubung ke perangkat dan menampilkan saat ini menggunakan koneksi WiFi Anda bersama dengan alamat IP yang sesuai mereka, Alamat Mac, nama Komputer dan nama Network Adapter.
Itu keren! Tapi bagaimana jika tetangga Anda tidak terhubung pada saat Anda menjalankan scan? Anda jelas akan tidak melihat komputer-nya dalam daftar. Jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan segera setelah seseorang mencoba untuk terhubung ke jaringan WiFi Anda, Anda akan perlu untuk men-tweak aplikasi sedikit.
Pergi ke Options dan pilih berikut: Put Icon On Tray , Start As Hidden , Tray Balloon on New Device , Background Scan dan Beep on New Device .
Kami sekarang akan mengatur interval antara dua scan. Untuk melakukan hal ini klik pada Options > Advanced options atau tekan F9. Pada jendela baru, masukkan waktu yang diinginkan dalam detik antara scan, misalnya 900 (setara dengan 15 menit).
Sekarang setiap kali seseorang terhubung ke jaringan WiFi Anda, pemberitahuan balon akan muncul di tray icon Anda.
Seseorang menggunakan WiFi saya! Sekarang Bagaimana ?
Ok tenang – tidak merobek rambut Anda jika Anda menemukan seseorang menggunakan WiFi Anda. Saya akan menunjukkan bagaimana Anda dapat menjaga diri dari freeloaders menggunakan koneksi WiFi Anda.
Jika seseorang telah mampu terhubung ke jaringan WiFi Anda, kemungkinan besar karena tidak ada proteksi password. Solusi paling sederhana adalah membuat password yang kuat dengan menggunakan algoritma aman seperti WPA / WPA2 – menghindari menggunakan WEP karena mudah crackable.
Jangan khawatir, Anda tidak perlu tahu tentang bagaimana algoritma enkripsi seperti WEP / WPA bekerja. Anda hanya perlu memilih pada konsol administrasi router Anda dan mengatur sandi.
Jadi bagaimana Anda melakukan semua itu? Yah, itu tergantung pada jenis router yang Anda miliki. Kebanyakan router konsol admin dapat diakses melalui alamat http://192.168.1.1 . Anda akan diminta untuk username dan password. Kebanyakan produsen router mengatur kredensial default untuk root atau admin untuk kedua username dan password. Setelah Anda login, mencari pengaturan Wireless Anda dan membuat perubahan yang sesuai.
router nirkabel konfigurasi
Selamat! Sekarang Anda dapat mulai bernapas lagi. Ini harus cukup untuk menjaga pengguna yang tidak sah dari menggunakan WiFi Anda. Jika Anda masih paranoid, Anda bisa mengeras keamanan WiFi Anda dengan white-listing komputer Anda alamat mac di konsol router Anda. Namun, ini membuat sedikit sulit untuk menyambut tamu seperti keluarga atau teman-teman, untuk mendapatkan online di rumah Anda

No comments:

Post a Comment

googe ads